Ketahuilah Terlalu Banyak Tidur Itu Tidak Baik

Tidur orang mana yang tidak menyukai tidur, aktifitas yang membuat kita kembali segar setelah seharian beraktifitas. Tidur yang cukup adalah aktifitas yang dianjurkan dokter dan juga baik bagi kesehatan tapi jika terlalu banyak tidur atau oversleeping, tidak bagi tubuh kita perhatikan di bawah ini.
1.Mudah menjadi gemuk
Obesitas atau kegemukan bisa terjadi akibat terlalu banyak tidur, banyak penelitian yang meneliti bahwa orang yang banyak tidur lebih condong berat badannya naik daripad yang tidurnya cukup.
2.Sakit kepala dan fungsi otak tidak optimal
Ketika tidur terlalu banyak hal yang terjadi adalah kadar gula anda menjadi lebih rendah dan dehidrasi itu memicu sakit kepala. Brain fog juga akan terjadi brain fog adalah kelainan pada pengaturan tingkat kesadaran yang terlihat seperti berkabut dan saat sakit kepala datang anda pasti menjadi sulit untuk berkonsentrasi.
3.Mudah depresi
Tidur yang terlalu banyak akan membuat kita tidak beraktifas yang mana akan membuat endorfin menjadi sulit terbentuk dalam tubuh yang mengakibatkan kita mudah depresi dan stress.
4.Rentan terhadap diabetes
Terlepas dari aktifitas fisik dan berat badan tidur yang terlalu banyak berdampak pada perubahan gula darah dan ini membuat diabetes rentan mengenai orang yang terlalu banyak tidur.
5.Mudah pegal
Terlalu banyak tidur akan membuat badan menjadi pegal karena berbaring terlalu lama di tempat tidur, faktor lain seperti bahan dari kasur dan matras yang digunakan juga memicu pegal-pegal di tubuh.
Masih mau kah kita tidur terlalu lama? Boleh tidur lama saat akhir pekan tapi harus disertai juga dengan aktifitas fisik yang cukup dan usahakan jangan begadang jika tidak di perlukan karena mungkin bisa menganggu pola tidur anda.